Kepala Desa Pelangsian Mengadakan Doa Bersama untuk Awali Pembangunan Polindes

  • Jul 04, 2023
  • Admin Desa Pelangsian

Desa Pelangsian mulai mengerjakan Pembangunan Polindes. Sebelum bekerja di lapangan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TPK dan para petugas melakukan doa bersama untuk meminta dan memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pembangunan Polindes ini merupakan salah satu proyek dari pemerintah desa Pelangsian dalam upaya meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi penduduk desa. Kehadiran Polindes ini bertujuan agar Petugas Kesehatan dapat tinggal/menginap untuk memberikan layanan Kesehatan yang maksimal, berkualitas dan memadai bagi masyarakat desa yang selama ini mengalami keterbatasan dalam mengakses fasilitas medis.

Pembangunan Polindes ini menggunakan anggaran dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dengan Pagu Dana senilai Rp.185.702.000,- (Seratus Delapan Puluh Lima Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah).

Dengan adanya doa bersama ini, Pemerintah Desa Pelangsian menunjukkan komitmen dalam mewujudkan Polindes sebagai sarana yang penting dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat desa. Semoga pembangunan Polindes ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Desa Pelangsian.